Mengerjakan PR Dengan Lampu Ponsel

Posted By DNH Life on Minggu, 06 April 2014 | 10.04.00

Kesempatan mengenyam pendidikan benar-benar tak disia-siakan Han Yunting. Siswi kelas 2 SMP Gangcheng di Wuhan, Provinsi Hubei, harus menggunakan lampu dari ponselnya untuk mengerjakan pekerjaan rumah (PR). 

Karena terbatasnya cahaya dari lampu di ponsel, Han bisa mengerjakan PR itu lebih dari tiga jam. Han tak menyalakan lampu karena bisa membangunkan neneknya.

Pada Rabu lalu Han mengirimkan pesan ke gurunya sekitar pukul 23.00 waktu setempat. Ia menjelaskan belum selesai mengerjakan PRnya.

"Nenek saya tak bisa tidur dengan lampu menyala, jadi saya harus terus menekan ponsel saya untuk penerangan," kata Han seperti dilansir ECNS, Senin (17/3/2014).

Han mengatakan, ia berharap gurunya akan membiarkan dirinya memiliki banyak waktu setelah mengetahui kondisinya.

Sang guru, Chen Wen mengaku simpati dengan kondisi muridnya itu. "Saya akan lebih memperhatikan kamu, tapi saya menurunkan harapan saya dari kamu. Kamu perlu berusaha keras untuk menyelesaikan PR kamu," ujar Chen.

Menurut Chen, Han memang terlambat sehari menyerahkan PRnya.  Chen mengetahui ibu Han ternyata berada di rumah sakit merawat suaminya yang terluka sehingga Han hanya ditemani neneknya di rumah.
Keluarga miskin itu berbagi satu kamar tidur, yang menyebabkan Han menggunakan lampu ponsel untuk mengerjakan PRnya.

Kisah Han ini menyentuh teman-teman sekelasnya dan salah satu dari mereka Cen Chao mengatakan, semua teman-teman sekelasnya mengagumi ketangguhannya.

Ayah Han juga selalu diingatkan anaknya itu untuk menjaga kesehatannya. "Dia hampir setiap malam menelepon saya meminta saya mengurus diri saya sendiri," katanya.
- See more at: http://health.liputan6.com/read/2023862/siswa-smp-ini-pakai-lampu-ponsel-demi-kerjakan-pr#sthash.VU5a5KjQ.dpuf
Blog, Updated at: 10.04.00

0 komentar:

Posting Komentar