Kembali Cetak Sejarah dalam TIK Islami Mapsi XXI Tk. Kabupaten Cilacap Tahun 2018

Posted By Paman Guru on Jumat, 28 September 2018 | 23.21.00

SDN Wanareja 02 - Kembali cetak sejarah memukau di awal tahun pelajaran 2018/2019 dalam lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) ke-21 Tingkat Kabupaten Cilacap Tahun 2018 yang diselenggarakan di SD Islam Al Azhar Cilacap pada tanggal 25 dan 26 September 2018.

Ada 3 (tiga) sejarah yang tercipta pada MAPSI XXI tahun ini:
1. Perolehan Medali Emas (Juara I) Pertama bagi Kecamatan Wanareja
Semenjak penyelenggaraan MAPSI bergulir Kafilah dari Kecamatan Wanareja belum sama sekali memperoleh prestasi terbaik dalam Tingkat Kabupaten Cilacap. Meski demikian KKG PAI Kecamatan Wanareja terus menerus berbenah diri dalam mempersiapkan segalanya termasuk dalam proses pembinaan. Alhasil, satu torehan prestasi dapat tercipta dari cabang TIK Islami Putri yang didapat oleh ananda Tiara Larasati kelas IV A berasal dari SDN Wanareja 02.
2. Peraih Juara Termuda dalam Cabang TIK Islami Tingkat Kabupaten Cilacap
Putri tunggal dari Pasangan Bapak Agus dan Bu Kuswardani ini merupakan peraih Juara Cabang TIK Islami Putri termuda dalam Lomba Mapsi XXI TIK Islami Tk. Kabupaten Cilacap. Di usianya yang baru menginjak 9 tahun, ia sudah menorehkan prestasi gemilang dan mengharumkan nama SD N Wanareja 02 sekaligus KKG PAI Kecamatan Wanareja.
Gbr. Photo Tiara Larasati
3. Kecepatan Mengetik di atas rerata anak seusianya
Di bawah bimbingan Ihwan Subekti, S.Pd, Tiara mampu mengetik dengan kecepatan hampir 60 WPM (Words per Minutes). Dengan kecepatan mengetik tersebut serta keterampilan 10 jarinya sangat layak jika anak perempuan yang acapkali dipanggil Laras ini melaju ke tingkat yang lebih tinggi yakni tingkat Provinsi Jawa Tengah.
"Kecepatan mengetiknya sangat baik dan tingkat ketelitian yang luar biasa. Hal tersebut dibuktikan saat pelaksanaan Lomba kemarin (26/9). Ia mampu memecahkan rekor latihanya, dengan menorehkan durasi 40 menit. Padahal dalam latihan biasanya proses pengetikan dan pembuatan animasi dikerjakan antara 45-50 menit," ujar Ihwan Subekti selaku guru pembimbing dalam lomba TIK Islami tersebut.
"Ia juga memiliki semangat kompetisi yang sangat tinggi. Bahkan satu minggu sebelum pelaksanaan lomba dimulai ia sering berlatih hingga larut malam dengan didampingi orang tuanya. Entah apa yang di dalam benaknya, namun piala kabupaten itu sepertinya belum mampu menjawabnya." Tambah Bapak Guru Muda itu.

Demikian sejarah yang ditorehkan oleh salah satu Peserta Didik SDN Wanareja 02, semoga hal tersebut mampu memotivasi pesdik lain dalam meningkatkan prestasi ke tingkatan yang lebih tinggi. Sadewa Jaya--Sadewa Juara--Sadewa ICT Team
Blog, Updated at: 23.21.00

0 komentar:

Posting Komentar